Perbedaan Laki-laki dan Perempuan dalam Menggunakan Media Sosial
Laki-laki dan perempuan benar-benar berbeda ketika mereka menggunakan media sosial. Grafik berikut akan menjelaskan dengan menarik bagaimana keduanya berinteraksi secara online, dan apa yang mereka harapkan dari komunikasi mereka.Laki-laki lebih banyak menggunakan media sosial untuk bisnis dan kencan
27% laki-laki menggunakan media sosial untuk keperluan bisnis lebih banyak 5% dibanding perempuan sedangkan untuk keperluan kencan laki-laki lebih banyak 6% dibanding perempuan.
Perempuan lebih banyak menggunakan media sosial untuk hubungan, berbagi, hiburan, dan keperluan pribadi
- 65% perempuan menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan keluarga, lebih banyak 12% dibanding laki-laki.
- 28% perempuan menggunakannya untuk blogging dan mengunggah atau berbagi foto, lebih banyak 5% dibanding laki-laki.
- 48% perempuan menggunakan media sosial untuk hiburan, hanya selisih 3% dengan laki-laki.
- 37% perempuan menggunakan media sosial untuk mencari informasi, selisih 7% dibanding laki-laki.
Perempuan juga melebihi laki-laki dalam menggunakan jejaring sosial Facebook
Perempuan melebihi laki-laki dalam menggunakan Facebook, seperti perempuan lebih unggul pada kategori melihat foto dan video, berbagi dengan banyak orang sekaligus, menonton hiburan atau melihat postingan lucu, belajar cara menghargai orang lain, dan mendapat dukungan dari teman-temannya.Perbedaan Interaksi Laki-laki dan Perempuan Terhadap Promo Digital
Laki-laki lebih memilih akses cepat dalam hal penawaran atau informasi tentang promo
56% laki-laki lebih banyak menscan kupon atau QR kode ketimbang perempuan.Sedangkan perempuan lebih memilih media sosial yang berhubungan dengan Brand
Perempuan lebih banyak menyukai atau mengikuti akun bran untuk mendapatkan penawaran.Perempuan kurang menanggapi iklan digital
Perempuan lebih sering mengabaikan iklan di media sosial ketimbang laki-laki.Perempuan juga lebih sering mengabaikan iklan teks.
Laki-laki dan perempuan juga berbeda dalam tipe iklan online yang mereka minati, seperti laki-laki lebih berminat dengan iklan bertema mobil, olahraga, aksi, dan sexual. Perempuan lebih berminat dengan tema yang menyentuh perasaan, tentang keluarga, yang ada hubungannya dengan kehidupan nyata, hewan dan anak-anak. Sedangkan keduanya berminat dengan iklan bertema humor, aspirasi, bermakna, selebriti, dan endorse.
Perbedaan Laki-laki dan Perempuan dalam Menggunakan Ponsel
Perempuan lebih banyak menggunakan ponselnya untuk berbagi, memfoto, dan hiburan; sedangkan laki-laki cenderung untuk menonton video, membaca berita, dan menggunakan GPS.
Source and Creator of this Infographic
Sign up here with your email
ConversionConversion EmoticonEmoticon